Saturday 2 February 2019

Buat Muka Berminyak Jadi Kering Dengan Skincare Korea




Halo~halo ~halo [sambil nyanyi]

Hahah.. Hi semua balik lagi sama aku yah. ㅋㅋㅋ

Seperti judul postingan kali ini, aku ingin membagikan cerita a.ka curcol tentang awal mula kulit kalang minyak dimuka jadi super duper kering kayak tanah tandus di gurun pasir.

Oke, cerita ini berawal ketika aku berselancar #eyya basa gw di internet, tentang produk-produk korea yang bagus untuk si pemilik kulit muka berminyak, macam saya.

Lalu, setelah cari sana-sini layaknya mbak ayu ting-ting. Aku  dapet nih review bagus dari salah satu blog tentang pembersih muka yang cucok dan mwureh.

Hingga akhirnya, hatiku yang lemah ini jadi kepincut dengan review indah yang tertoreh diblognya itu. Lalu, di kemudian hari, tanpa basa-basi aku langsung aja deh beli produk itu.
Kalau kalian mau tahu, produk apa yang aku beli..

Langsung aja aku kasih fotonya.



Yas~ ini adalah Etude House Baking Powder B.B Deep Cleansing Foam.
Jujur diawal pembelian aku nggak tahu, how to use this product. Jadi, aku gunain Etude house Baking Powder B.B Deep Cleansing Foam ini, sehari sekali dipagi hari atau kadang juga ampek sehari dua kali, di pagi dan saat mau tidur.

*Sekilas Info : Buat kalian yang pengen gunain Etude House Baking Powder B.B Deep Cleansing Foam ini, aku saranin jangan pakek tiap hari. Karena itu bisa bikin muka kalian kering. Jadi, pakeknya seminggu 2x aja yah~

Oh yah, hampir lupa.
Waktu itu aku juga pakek salah satu produk yang lagi ngetrend banget. Apalagi kalau bukan skincare yang terbuat dari lidah buaya, waktu itu aku ngambil dari merk Nature Republic.



Dan.. Saat malam hari sebelum bobok cuantiq, aku juga makek produk sleeping mask keluaran dari Lanaige yang warna blue. [Laneige water sleeping care]

Again and again~ aku nggak tahu cara penggunanya. Jadilah aku pakek sleeping mask ini tiap hari menjelang tidor. Fyi, aku pakeknya dikit -  dikit bin tipis - tipis, maksud hati biar awet yah 😂 tapi tetep aja jadi cuman 13 hari doank cyiin.

*Sekilas Info : Ternyata cara yang benar saat menggunakan Laneige Water Sleeping Care ini adalah seminggu 2x aja. 


Oke, singkat cerita. Setelah kurang lebih 3 harian aku makek rangkaian produk yang sudah aku sebutkan tadi. Aku ngerasa ada yang berubah nih di wajah aku.

Yang tadinya oily plus jerawatan, sekarang ada perbedaan yang cukup signifikan. Minyak di mukaku nggak terlalu lebay banget sekarang, udah lebih calm gitu lah. So.. So.. Hatiku jadi berbunga-bunga donk yah~ 😘

'wah kueren banget nih produk, musti di terusin ini. Mana tahu kalau-kalau mukaku jadi mirip neng soohyunkan? Wkwkw... 😆


Lanjuuutt, waktu di hari minggu saat aku lagi halan-halan ke malang. Jujur, aku ngerasa ada yang aneh dimukaku. Ada rasa kayak ketarik-tarik gitu saat lagi ngobrol apalagi ketawa ngakak. Jadilah aku yang kepo ini mencoba narik sesuatu dimobil terus ngaca dong.. Pas waktu liat muka aku sendiri..., Jeng-Jeng-jeng- keget banget sumpah. 😱 😱



Ada garis-garis halus [wrinkle] disekitar mata dan jidat masak..!!


So kampret banget, aku langsung sedih nggak ketulungan.. 😭


Harapan aku buat ngilangin minyak dimuka udah kesampean sih.. Tapi,..  Ini kok malah kebablasan gitu. Mukaku jadi super duper dry buanget ! Jadinya kegalauanku yang sempat hilang dalam hitungan hari itu, kini kembali lagi. ㅠㅠ Tapi dengan masalah berbeda tentunya.

And last, aku memutuskan untuk berhenti dan tidak menggunakan facial foam dari Etude tersebut. Karena hatiku yang awalnya berbunga-bunga harus sirna dan retak bahkan malah hancur berkeping-keping.

Reader : Kok cuman Facial Foamnya doang? Yang lain gimana? 

A :Tenang beibh, yang lain masih aku gunain kok, kalau nature Republickan masih bisa digunain ke kaki meskipun gak di muka. 

Jadi begitulah Curcol aku tentang kulit berminyak yang berubah menjadi super dry.
Buat kalian yang mungkin pernah ngerasain, bolehlah saling cerita atau menguatkan satu sama lain disini.


Eittss~~
Tunggu dulu bebeb-bebeb semua, 
Aku mau ngasih saran nih buat kalian, kalau mau beli produk or skincare lebih baik beli yg trial atau share dulu yah..  Jangan kayak aku, beli banyak nature republic karena [emang lagi diskon flash sale sih] kemakan 'kata' yang 'katanya' enak banget-bagus bangetlah. So disini aku belajar kalau nggak semua kulit itu sama, mungkin di kulit mereka itu cocok tapi belum tentu sama kita.


Udahlah.. See You~

Peluk hangat dari aku buat kalian~


Pai-pai
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

THEME BY RUMAH ES Rohmatul Ummah